Thursday 24 January 2013

Bermula di Hampir 'NOL'

Penyerahan Berkas dari DEMA ke Ketua Senat

Perjalanan kelembagaan dalam kesehariannya adalah sebuah bentuk siklus tanggung jawab yang terus berputar dari awal sampai akhir dan kembali lagi ke alwal yang tentunya berdasarkan amanah konstitusi. Untuk itu diperlukan sebuah ruang guna dalam hal ini mengawali perjalanan generasi penerus kerja-kerja lembaga sebagai tahap awal memasuki jalan menuju amanah kelembagaan. Salah satu amanah kelembagaan Senat Mahasiswa Kelautan Universitas Hasanuddin melalui Dewan Mahasiswa Kelautan yang terpilih lewat Kongres yang merupakan ritual alami di setiap kepengurusan baru yang terbentuk adalah melantik secara resmi pengurus Senat Mahasiswa Kelautan Universitas Hasanuddin .



Pelantikan Pengurus merupakan instrument  kehidupan SEMA kelautan UH yang merupakan saat-saat yang sakral. Dalam konstitusi memang termaktub bahwa ketujuh huruf ini memegang mandat  tertinggi di antara segalanya. Lain lading lain belalang, begitu pula dengan kongres. Lain masa lain pula kongresnya, tentu saja esensi yang diharapkan juga berbeda. Berbeda dalam hal ini bukan berarti mutlak tak sama. Namun, bawalah hikmah sedetik yang lalu untuk memulai sedetik ke depan

Sambutan Ketua Umum
Kamis 23 Januari 2013 tepatnya di Koridor bersejarah Kelautan, puluhan Keluarga Mahasiswa Kelautan Universitas Hasanuddin dan mahasiswa lintas Fakultas Universitas Hasanuddin berkumpul dalam suatu acara sederhana dengan penuh semangat, yakni pelantikan Pengurus Senat Mahasiswa Kelautan Universitas Hasanuddin periode 2012-2012
Foto Bersama Setelah Acara Selesai
Dibawah nahkoda Nirwan, 35 pengurus  mengucap sumpah sakral untuk menjalankan roda organisasi secara sunguh-sunguh dan penuh tanggung jawab. Pelantikan yang mengusung tema “Bermula di Hampir Nol” dipenuhi sambutan-sambutan perlawan untuk birokrasi yang telah berusaha mematikan Senat Mahasiswa Kelautan.

Pelantikan ini bertujuan untuk Mengukuhkan Pengurus SEMA kelautan UH periode 2012-2013, Sebagai pembuktian akan eksistensi KEMA Kelautan UH, dan Sebagai ajang sosialisasi terhadap eksistensi & esensi SEMA kelautan UH. 

2 comments :

mungkin pelantikan pertama tanpa rekomendasi dan tanpa dihadiri oleh pejbat fakultas....

Post a Comment