Tuesday 15 January 2013

'Cukur Rambut Bawah Laut' pertama di Indonesia


Minggu 13 januari 2013 tepatnya di perairan tanjung Bira kabupaten Bulukumba, Senat mahasiswa kelautan Universitas Hasanuddin bekerja sama Anda dive center, PNPM Parawisata Desa bira dan Marine Science diving Club Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan unik yang tidak pernah dilaksankan di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah cukur rambut dibawah laut pertama di Indonesia.  Kegiatan cukur rambut ini dilakukan pada kelaman 10,6 Meter dengan melibatkan empat penyelam yang di cukur rambutnya dan dua orang penyelam yang mencukur.

Adapun nama-nama pelaku bersejarah ini adalah Nirwan,Muh.Aksan,Mochudo Eka prasetya dan Riski Latjdindung sebagai yang di cukur di dalam air yang semua semuanya adalah mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin. Sedangkan yang mencukur adalah Laode Hadi “Dive Guide anda dive center Bira dan Rizal dari Marine Science Diving Club Universitas Hasanuddin” . adapun nama yang terlibat di kegiatan ini Ulil Amri Amang, Mayang Sari Takdir, A.wirawan Amir dan A’di.

Pihak rekor muri Indonesia akan memasukkan dalam catatan buku rekor muri Indonesia sebagai Cukur rambut bawah laut yang pertama di Indonesia

Tim cukur rambut bawah laut mengusung tema ‘’ lebih baik cukur rambut dari pada cukur karang: kenali keindahan bawah laut dan mari jaga bersama keindahannya”.





Adapun tujuan kegiatan ini adalah mengkampanyekan kelestarian terumbu karang, kampanye bahwa laut bukan tempat sampah karena pada saat potongan rambut peserta langsung dimasukkan kedalam kantong plastik, dan sebagai ajang untuk mempromosikan keindahan bawah laut yang ada di Sulawesi selatan.

0 comments :

Post a Comment