Saturday 27 April 2013

Serah Terima Donasi Buku Warga Binaan RUTAN Kelas IIB Kab. Barru


Foto Bersama


Buku adalah jendela dunia, ini mungkin sudah sering sekali di dengar, mungkin dari Sekolah dasar kita sudah dengar itu. Tidak ada, satu buku pun yang pernah ditulis di dunia yang tidak membawa manfaat. Setiap buku akan membawa manfaat kepada kita jika kita mampu menangkap makna dan hikmah. Satu-satunya buku yang tidak membawa manfaat adalah buku yang tidak pernah kita baca. 
 
Berangkat dari pemikiran sederhana di atas Senat mahasiswa Kelautan Universitas Hasanuddin bekerja sama Kampung Buku  dan Kedai Buku jenny Sabtu 27 April 2013 menyerahkan donasi buku untuk warga binaan Rumah Tahanan (RUTAN) Kelas IIB Kabupaten Barru. 
 
Puluhan pengurus Senat Mahasiswa Kelautan Universitas Hasanuddin dan perwakilan dari kampung Buku di terima langsung oleh Kepala Unit Tahanan RUTAN Kelas IIB Kabupaten Barru, bapak Ridwan SH saat tiba di RUTAN Kelas IIB Kabupaten Barru
 
Penyerahan buku secara simbolis diserahkan Nirwan selaku ketua senat Mahasiswa Kelautan Universitas Hasanuddin kepada Kepala Unit Tahanan RUTAN kabupaten Barru di hadapan ratusan warga binaan dan pengawai Rumah Tahanan Kelas IIB kabupaten Barru, saat upacara peringatan hari bakti permasyarakatan.
 
kurang lebih 1000 buku dan majalah dengan jenis koleksi buku keagamaan, lingkungan hidup, mata pelajaran sekolah dan umum. Semuanya ini dibawa langsung kedalam ruangan pendidikan RUTAN untuk dijadikan perpustakaan warga binaan. 
 
Kegiatan yang betema sebarkan ilmu dengan berbagi buku bertujuan untuk  Membudayakan gemar membaca pada warga binaan, Membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, memberi kemudahan kepada warga dalam mencari literature bacaan, dapat tanggap dalam kemajuan pada berbagai lapangan ilmu pengetahuan, kehidupan social dan politik, dapat memelihara kemerdekaan berfikir yang konstruktif untuk menjadi anggota keluarga dan masyarakat yang lebih baik, dapat mengembangkan kemampuan berfikir kreatif, membina rohani dan dapat menggunakan kemempuannya untuk dapat menghargai hasil seni dan budaya manusia, dapat menjadi warga negara yang baik dan dapat berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan nasional dan dalam membina saling pengertian antar bangsa, dapat menggunakan waktu senggang dengan baik yang bermanfaat bagi kehidupan pribadi dan sosial. Ungkap Abdul Thalib selaku ketua panitia.
 
Jangan selalu berpikir negative kepada masyarakat yang sedang menjalani hukuman di Rumah Tahanan, pungkas thalib.

0 comments :

Post a Comment