Tuesday 6 March 2012

Bonetambung Kembali Menuntut

Jumat, 02 Maret 2012, puluhan mahasiswa ilmu kelautan dan warga pulau bonetambung yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pesisir Peduli Pendidikan mendatangi kantor wali kota makassar untuk bertemu langsung dengan Walikota Makassar dan menyampaikan tuntutan warga pulau Bontembu untuk segera memecat kepala sekolah SD Inp. Barrang Caddi di pulau Bonetambung yang dianggap telah lalai dalam menjalankan tugasnya.

Warga Bonetambung didampingi Mahasiswa Kelautan menyampaikan Aspirasi di depan gedung Walikota Makassar
Namun pada saat itu, walikota sedang tidak berada ditempat. Aspirasi warga yang datang ke kantor Walikota diterima oleh Kepala Bidang Humas, Bpk. Mukthar Tahir. Dalam pertemuan dengan beberapa perwakilan dari warga dan mahasiswa, beliau menyampaikan bahwa Kepala Dinas sudah menonaktifkan Bpk. Lamappa sebagai kepala sekolah SD Inpres Barrang Caddi terhitung mulai hari jumat ini (02 Maret 2010).

“Kami telah menghubungi Dinas Pendidikan Kota Makassar terkait hal ini, dan Kepala Dinas Pendidikan, Drs. H. Mahmud BM, Mpd menyampaikan bahwa Bpk Lamappa telah dinonaktifkan sebagai Kepsek SD Inpress Barrang Caddi terhitung mulai Jumat, 2 maret 2012” ungkapnya.
 
Bapak kepala DIKNAS Kota Makassar di dampingi Sekretaris.
Ditemui di ruang pertemuan Kantor Dinas Pendidikan, Kepala Dinas, Drs. H. Mahmud BM, Mpd membenarkan hal tersebut. Warga dan mahasiswa yang mendatangi kantor Dinas usai melakukan pertemuan di kantor walikota mendengan secara langsung pernyataan dari kepala Dinas bahwa Bpk. Lamappa telah dinonaktifkan. Rencananya Bapak Sekretaris Diknas Kota makassar akan langsung ke Bonetambung, mengurus perihal penonaktifan Bpk. Lamappa sebagai kepala sekolah pada Kamis, 8 Maret 2012.

1 comments :

Post a Comment