Thursday 8 March 2012

Kepsek Baru SD Inpress Barrang Caddi, Bonetambung

    Kamis siang, 08/03/2012. Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, Abdullah Djabbar didampingi oleh beberapa stafnya mendatangi pulau Bonetambung yang kedua kalinya.
   Pantauan Tim Advokat Muda Kelautan di lapangan, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memberikan beberapa penyampaian kepada warga terkait masalah pendidikan di pulau tersebut.
   Bertempat di salah satu ruang kelas, dalam kesempatan tersebut, beliau juga menghadirkan dan memperkenalkan secara langsung kepada warga, M. Jufri Saleh, kepala sekolah yang baru menggantikan Bpk. Lamappa, yang telah resmi di non-aktifkan dari jabatannya sejak Jum’at, 2 Maret 2012.
Kepsek Baru SD di Bonetambung, M. Jufri Saleh (tengah)
     Dalam pertemuan yang dihadiri oleh hampir seluruh warga tersebut juga langsung dibentuk tim Komite Sekolah. Adapun Peranan komite sekolah ini diharapkan dapat menjembatani dan turut serta memasyarakatkan kebijakan-kebijakan sekolah kepada warga.
Warga mendengarkan penyampaian dari Dinas
    Komite Sekolah yang terdiri dari Ketua, Wakil ketua, sekretaris dan bendahara langsung dipilih berdasarkan usulan oleh warga pulau bonetambung dengan arahan bapak kepala sekolah yang baru.
Pembentukan Komite Sekolah
    “Fungsi dari komite sekolah ini nantinya adalah untuk mengelola keuangan yang dipergunakan bagi kepentingan sekolah, seperti  Dana BOS kepada siswa, memantau kualitas proses pelayanan pendidikan disekolah, mengkaji laporan pertanggung jawaban pelaksanaan program yang dikonsultasikan oleh Kepala Sekolah” ungkap Bpk. M. Jufri Salah dihadapan para warga.

3 comments :

Baguslah.. semoga ke depannya lebih baik dan tidak menimbulkan masalah yang sama seperti kepala sekolah yang sebelumnya..

Post a Comment