Tuesday 26 February 2013

Rapat kerja pengurus Senat mahasiswa Kelautan Unhas Periode 2012-2013


Sabtu dan minggu (23 & 24 Februari 2013) jadi hari yang cerah untuk wilayah kota Makassar. Maklum saja sudah beberapa minggu ini “hujan tidak pakai spasi” kicau salah satu akun di twitter. Cerahnya hari berbanding lurus dengan suasana hati 30 orang pengurus dan KEMA kelautan UH untuk bertandang ke desa Lakkang. Lokasi rapat kerja kali ini tergolong dekat dari kampus Unhas. Cukup menuju ke Kera-kera dan menunggu kapal, insya Allah kita sudah sampai setelah 20 menit penyebrangan.

Rapat kerja ini jadi tolak ukur gairah bersenatria bagi mahasiswa Kelautan UH. Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua Senat ini berlangsung selama dua agenda mengenai program kerja. Agenda pertama ialah presentase usulan program kerja tiap departemen yang dipimpin langsung oleh koordinator masing-masing. Setelah itu agenda pembahasan program kerja tadi. Hampir subuh ketika segala agenda rapat usai.

Sekira pukul 08.00 WITA, berkunjung ke bunker peninggalan Jepang jadi agenda. Sesuai dengan rencana tentang bersih-bersih bunker dan sekitarnya pun berlangsung selama sekitar dua jam. Pada kesempatan kali ini kami menyampaikan banyak terima kasih kepada unsur pemerintahan desa Lakkang dan seluruh warga yang telah menerima kegiatan ini. Terkhusus untuk ayahanda Jumakir yang sudi menyediakan rumahnya sebagai base camp panitia.

Akhir kalimat, desa Lakkang adalah destinasi yang cukup baik bagi para penggemar pancing, khususnya air tawar. Terdapat banyak lokasi memancing di lokasi yang cukup dekat dari kampus Unhas Tamalanrea ini. Belum lagi biaya penyebrangan yang hanya Rp. 2.000.




0 comments :

Post a Comment